Nama : Tria Juliatul Rohmah
NIM : 2302071013
Prodi : D3 Desain Komunikasi Visual
REDESAIN KEMASAN MADU
1. Alasan memilih meredesain kemasan madu
Dari pengamatan saya selama ini banyak sekali produk-produk madu lokal yang berada di indonesia. terutama penjualan madu semakin meningkat saat adanya Covid-19. Namun banyak diluaran sana dimana penjual madu yang tidak memberikan label pada produk madu yang mereka jual. Bahkan hanya dikemas mengunakan botol kaca yang tidak ada label apapun. Hal ini dapat memberikan sebuah tanda tanya seperti, apakah produk itu benar-benar madu asli? apakah produk madu tersbut aman dikonsumsi?. Berbeda halnya apabila produk madu tersebut tedapat label serta didesain dengan menarik orang akan lebih percaya bahwa produk madu tersebut mempunyai kualitas tersendiri. Hal inilah membuat saya untuk memilih meredesain kemasan madu.
2. Perubahan desain produk kemasan madu
Sumber: Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan
https://kmisfip2.menlhk.go.id/invest/detail/11
kemasan madu setelah di desain ulang
3. Tampilan keseluruhan desain
Dengan adanya suatu label pada suatu produk dapat membangun brand awareness (kesadaran akan merek) dari redesaign kemasan produk-produk yang ada. redesain
kemasan berkaitan pada bentuk, struktur, material, warna, citra, tipografi, dan elemen elemen desain dengan
informasi produk agar produk dapat dipasarkan. Redesain kemasan berupa mendesain kemasan lama menjadi
kemasan baru agar lebih menarik, sehingga memiliki fungsi yang maksimal berlaku untuk membungkus,
melindungi, mengirim, mengeluarkan, menyimpan, mengidentifikasi, dan membedakan sebuah produk di pasar.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar