TUTORIAL DASAR DESAIN MENGGUNAKAN MICROSOFT POWERPOINT

Nama    : Tria Juliatul Rohmah
NIM      : 2302071013
Prodi     : D3 Desai Komunikasi Visual



LANGKAH-LANGKAH MEMBUAT DESAIN
 DI POWERPOINT


    Microsoft powerpoint adalah suatu program komputer yang dirancang untuk media presentasi dalam bentuk slide. Berikut langkah-langkah pembuatan suatu desain untuk presentasi sebagai berikut:

Langkah pertama Buka Microsoft Powerpoint, dan buka menu insert. Maka akan terdapat berbagai macam bentuk. Pilih salah sattu bentuk yang menarikatau yang disukai.



Setelah memilih bentuk, kemudian seleksi semua bentuk dan klik menu shape format. Lalu klik Merge shapes dan pilih fragment. dan kemudian lakukan hal tersebut secara bertahap dan sesuaikan ukuran objek serta pilih warna yang menarik.




Langkah Selanjutnya hapus potongan pada bagian tengah lingkaran. Agar tampilan terlihat lebih menarik tambahkan warna yang berbeda pada Sebagian lingkaran. Dan tambahkan ornament lain agar tampilan menjadi semakin menarik serta tambahkan beberapa teks Tempatkan kursor di tempat yang pengguna inginkan dan tulis. Untuk menambahkan teks pilih opsi pada tab Home: Font, Font size, Bold, Italic, hingga Underline. Untuk membuat daftar berpoin atau bernomor, pilih teks, lalu pilih Bullets atau Numbering.

    Untuk menambahkan slide pilih slide yang pengguna inginkan untuk diikuti oleh slide baru > pilih Home > New Slide > pilih Layout dan jenis slide yang pengguna inginkan dari menu drop-down. Agar tampilan lebih menarik lagi bisa menambahkan beberapa fitur dengan cara Pilih Insert di bagian atas > untuk menambahkan gambar pilih Picture lalu jelajahi gambar yang pengguna inginkan, kemudian pilih Insert. Untuk menambahkan bentuk, seni, atau bagan, pilih opsi Shapes, Icons, SmartArt, atau Chart lalu pilih yang pengguna inginkan untuk PowerPoint. Bagi pemula yang ingin membuat persentasi, pengguna dapat mengikuti cara membuat persentasi di PowerPoint seperti yang telah dijelaskan di atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MEDIA INFORMASI

Nama      : Tria Juliatul Rohmah NIM         : 2302071013 Prodi        : D3 Desain Komunikasi Visual POSTER PPDB  MAN 2 BANYUWANGI         P...